Rapat Pembaharuan Struktur Organisasi Karang Taruna Desa Lookeu

lookeu.desa.id  Pada hari ini, selasa 09 Juli 2019 bertempat di Aula Kantor Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat Kabupaten Belu, telah dilaksanakan kegiatan Pembaharuan Stuktur Organisasi Karang Taruna Desa Lookeu. Desa Lookeu yang merupakan daerah Perbatasan ini telah merintis dan membentuk sebuah organisasi bagi kalangan muda mudi yaitu  Organisasi Karang Taruna sejak tahun 2016 yang silam dengan  memilih Fransiskus Xaverius Seran sebagai Ketua Organisasi dalam voting terbuka. Namun sejauh ini, organisasi ini kurang berjalan dengan baik sehingga pada hari inii akan dilaksanakan Rapat Pembaharuan Struktur Organisasi karang Taruna.

Peserta Nampak Antusias mengikuti jalannya rapat

Rapat Pembaharuan Struktur Organisasi Karang Taruna ini dipandui langsung oleh moderator yaitu saudara Adrianus Berek,S.Pd.,M.Hum dengan sistim pemilihan ketua yang  dilakukan melalui sistim voting tertutup oleh semua anggota forum rapat yang hadir berjumlah 42 orang. Ada 5 bakal calon yang diusulkan oleh forum yaitu Aplonius Taek, Ermelinda Abuk,  Dominggus Asuk,Petrus Berek, dan Maria Buik. Dari hasil musyawarah tersebut maka yang berhasil mengambil hati forum dan maju sebagai ketua terpilih adalah Aplonius Taek dengan suara terbanyak berjumlah 28 suara.

Aplonius dalam sambutannya yang pertama mengatakan “ Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala desa Lookeu yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan juga saya berterima kasih kepada semua forum rapat yang sudah memilih dan mmpercaya saya sebagai ketua terpilih dalam satu periode ke depan ini. Saya berharap agar kita tetap bekerja sama demi membangun desa kita ini.”

Kanisius Fahik Mauk,S.Pt selaku kepala Desa Lookeu saat ini, dalam kata sambutannya mengucapkan provisiat kepada ketua terpilih yaitu saudara Aplonius Taek. Kanisius pun menegaskan beberapa hal demikian “dengan adanya Rapat Pembaharuan Struktur Organisasi Karang Taruna dengan tujuan untuk merangkul muda mudi yang ada di desa kita , dan dengan terpilihnya Struktus Organisasi yang baru saya mengajak kepada kita semua  marilah kita bergadengan tangan membangun kerja sama yang baik demi menunjang kemajuan desa tercinta kita”.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan